Bupati Landak Ajak Masyarakat Jaga Situasi Kondusif di Bulan Ramadan

Bupati Landak dr karolin Margret Natasa mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing agar tetap kondusif dimasa bulan Ramadhan ini.

Hal itu disampaikan Karolin saat menghadiri Safari Ramadhan yang digelar di Aula Besar Kantor Bupati Landak pada Kamis (16/5/2019) sore.

Acara yang digelar sebagai sarana untuk bersilaturahmi ini juga, dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Ria Norsan.

"Dibulan yang suci ini mari kita bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing, sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing isu-isu yangb menyesatkan," ujar Karolin.

Dihari yang suci ini Karolin mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama memelihara kerukunan antar umat beragama, dengan saling menghargai satu sama lain.

"Mari bersama-sama kita juga memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat, baik antar sesama mau pun dengan pemeluk agama lainnya," kata Bupati.

Karolin juga mengajak semua pihak untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja agar pembangunan di Kabupaten Landak dapat terus berjalan dengan baik.

"Dengan iman yang dimiliki, mari bersama-sama meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing. Agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Landak dapat terus berjalan dengan baik," harapnya.

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan mengimbau seluruh masyarakat di Landak agar bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan setelah terselenggaranya Pemilu yang menyebabkan adanya berbagai perbedaan pilihan.

"Kita baru saja melaksanakan Pilpres dan Pileng dengan lancar, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dalam membangun kedamaian dan keharmonisan kehidupan bermasyarakat," Imbau Norsan.

"Jangan sampai masyarakat kita yang selama ini sudah hidup rukun berdampingan, terpecah belah dan saling berkonflik hanya karena perbedaan dalam hal memilih pemimpin," sambungnya.

Dimasa bulan Ramadhan ini, Norsan juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat berperan secara positif membangun kesadaran dan pemahaman masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan melawan hukum.

"Saya berharap kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada didaerah dapat berperan secara positif membangun kesadaran dan pemahaman masyarakat agar terhindar dari ajakan dan dorongan melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum," tukas Norsan.

Bagikan

Form Penilaian