Penyegaran Rohani ASN Semakin Diminati, Peserta Melebihi Target

Kegiatan Penyegaran Rohani bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak kini semakin diminati, hal ini terlihat pada saat hari kedua pelaksanaan kegiatan rohani bagi ASN yang beragama islam.

Dakwah yang digelar dalam aula Kantor Bupati Landak tersebut mendatangkan narasumber H. Muhammad Luqmanul Qosim, S. Ag dari Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia Kabupaten Landak, dalam dakwahnya Luqman menyampaikan sebagai aparatur maka wajib memiliki niat yang baik dan tulus dalam bekerja.

“Dalam bekerja kita sebagai orang yang mengenal Allah SWT, kita harus memiliki niat yang baik. Jika niat kita baik, maka apapun pekerjaan kita akan mendatangkan hasil yang baik pula. Oleh sebab itu jangan ada satupun niat kita yang jelek,” ujar Luqman, Kamis (03/10/19).

Lebih lanjut Luqman mengatakan apapun yang kita kerjakan selama menjadi abdi negara harus melakukan hal-hal baik supaya semua itu membuahkan hasil yang baik juga dikemudian hari.

“Lakukanlah segala sesuatu yang baik disaat kita bekerja, supaya disaat bapak ibu pensiun nanti juga meninggalkan hal yang baik,” tambahnya.

Penyegaran Rohani bagi ASN yang beragama islam tersebut mengundang peserta sebanyak 150 orang namun yang hadir sebanyak 200 orang. Hal tersebut disampaikan oleh Wensislaus Joko, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur saat ditemui usai kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini kita mengundang sebanyak 150 orang dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tetapi peserta yang hadir sebanyak 200 orang. Kita berharap peserta ini tetap bertambah karena kegiatan ini sangat penting dalam membina mental kita sebagai abdi masyarakat,” jelas Joko.

Sementara itu Junaidi, salah satu peserta saat ditemui usai kegiatan menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan dakwah yang dilaksanakan bagi ASN d lingkungan Kabupaten Landak dan berharap kegiatan tersebut dapat dipertahankan.

“Kita berharap kegiatan ini tetap dipertahankan dan kami tentunya senang karena dalam tausiyah ini kita diajarkan banyak hal seperti tentang baimana kita bisa memegang suatu amanah sebagai abdi negara dengan bekerja secara baik,” ungkap Junaidi.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menjelaskan kegiatan rohani ASN ini dilaksanakan guna mengingatkan kembali kepada para ASN dalam bekerja secara benar dan selalu ingat kepada sang penciptanya.

“Ini kita lakukan agar para ASN dapat bekerja secara baik, sesuai dengan ajaran dan keperayaan agamanya masing-masing, yang mana setiap agama mengajarkan kita menjadi manusia yang baik. Kedepan akan kita pertahankan setiap tahunnya,” terang Bupati Landak.

Bagikan

Form Penilaian